Mengenal Deteksi Dini Penyakit Hepatitis C

Hepatitis C adalah salah satu penyakit serius yang dapat mengakibatkan masalah kesehatan jangka panjang. Penyakit ini juga menjadi bagian dari penyakit menular yang melalui beberapa tingkatan, mulai dari ringan hingga parah. Penyakit ini terjadi karena adanya infeksi dari virus hepatitis C (VHC)

Penularan hepatitis C terjadi melalui kontak dengan darah dari orang yang terinfeksi, berbagai jarum, lahir dari seorang ibu yang menderita penyakit hepatitis C, berbagai barang-barang pribadi (pisau cukur dan sikat gigi), melakukan kontak sosial dengan orang yang terinfeksi virus hepatitis C

Deteksi dini penyakit hepatitis C

virus hepatitis C

Tidak sedikit orang yang menderita hepatitis C kronis tidak memiliki gejala apa pun. Namun, jika seseorang sudah terinfeksi selama bertahun-tahun, hatinya mungkin akan rusak. Banyak kasus, tidak ada gejala penyakit yang terlihat pada penderita sampai hati mereka rusak.

Baca Juga: Obat Herbal Hepatitis

Biasanya, penyakit ini ditemukan ketika seseorang melakukan pemeriksaan darah rutin untuk mengukur fungsi hati dan enzim hati.

Adapun beberapa langkah mudah untuk mengenali penyakit hepatitis C, misalnya penderita hepatitis C kerap menunjukkan kekuningan pada kulit dan mata, diikuti dengan urine yang berwarna gelap dan tinja berwarna pucat, ditambah dengan hilangnya nafsu makan, demam, mual, merasa lelah dan nyeri pada abdomen.

Baca Juga: Bahaya Virus Hepatitis Bagi Ibu Hamil

Hepatitis C kronis merupakan penyakit serius yang dapat menimbulkan masalah kesehatan jangka panjang, termasuk kerusakan hati, gagal hati, kanker hati atau bahkan kematian. Selain itu, hepatitis C juga menjadi penyebab utama dari sirosis hati dan kanker hati.

Oleh sebab itu, penting sekali bagi anda mengenal deteksi dini penyakit hepatitis C, karena hal ini dapat mencegah terjadinya kondisi yang lebih serius.

| Mengenal Deteksi Dini Penyakit Hepatitis C

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s