Manfaat dan Khasiat Air Tebu Untuk Kesehatan

Tebu merupakan bahan baku pembuatan gula, dan Tebu juga bisa tumbuh subur di iklim tropis, maka tak heran apabila tanaman tebu di Indonesia sangat mudah dijumpai sebagai bahan pembuat gula. Selain itu tanaman tebu ini bisa dimanfaatkan sebagai salah satu makanan dan minuman karena Air Tebu sekarang menjadi salah satu minuman favorit bagi banyak orang yang mengkonsumsinya. Selain sebagai bahan baku gula, tebu juga mempunyai beberapa khasiat dan manfaat untuk kesehatan tubuh kita, karena kandungan yang tedapat dalam Air Tebu ini seperti energi, protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, vitamin B1, vitamin C.

Kandungan-kandungan tersebut yang membuat tebu menjadi baik untuk dikonsumsi. Berikut ini manfaat dan khasiat air tebu bagi kesehatan.

Manfaat dan Khasiat Air Tebu Untuk Kesehatan

air tebu

  • Membantu menyembuhkan penyakit kuning

Penyakit kuning merupakan pigmentasi kuning pada kulit dan membran yang disebabkan oleh adanya billirubin di dalam darah. Penyakit kuning terjadi disebabkan karena menurunnya fungsi hati. Namun, air tebu mampu mengembalikan kekuatan fungsi hati sehingga air tebu mampu menyembuhkan penyakit kuning.

Baca Juga: Obat Hepatitis

  • Mengobati batu ginjal secara alami

Batu ginjal disebabkan oleh dehidrasi di dalam tubuh. Oleh karena itu, untuk menghidrasi tubuh kembali, anda dapat mencoba meminum air tebu secara rutin. Air tebu juga memiliki kandungan alami yang dapat memecah batu ginjal.

  • Aman untuk penderita diabetes

Kandungan gula pada air tebu merupakan gula alami sehingga tidak membahayakan kesehatan penderita diabetes.

  • Memiliki banyak nutrisi

Air tebu kaya akan vitamin dan mineral seperti fosfor, zat besi, kalium, kalsium, dan magnesium. Selain itu penelitian menunjukkan bahwa air tebu mampu membantu memulihkan kekurangan vitamin di dalam tubuh akibat penyakit demam yang tinggi.

Baca Juga: Cegah Penularan Hepatitis B pada Bayi yang Baru Lahir

  • Mencegah kanker

Karena kandungan alkali di dalamnya, air tebu baik untuk mencegah kanker terutama kanker usus besar, kanker paru-paru, dan kanker payudara.

Itulah manfaat dan khasiat air tebu untuk kesehatan. Gimana? banyak kan khasiatnya. Semoga menjadi referensi minuman kesehatan untuk anda.

| Manfaat dan Khasiat Air Tebu Untuk Kesehatan

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s