Makanan Sehat Untuk Merawat Kebersihan Organ Hati

Organ hati memiliki banyak fungsi bagi tubuh, diantaranya yaitu untuk menyaring darah, membuat empedu dan menghasilkan cairan empedu yang membantu proses pencernaan dalam penyerapan lemak. Tidak hanya itu, hati juga berperan sebagai alat organ tubuh untuk memproses, mengolah dan mengikat lemak pada protein yang didalamnya terdapat chylomicron, VLDL, LDL, HDL yang berguna untuk menyimpan gula dan membantu tubuh untuk mengangkut dan menghemat energi.

Baca Juga: Obat Herbal Hepatitis

Hati juga dijadikan tempat untuk menyimpan berbagai macam kandungan vitamin dan zat lainnya seperti besi, tembaga, vitamin A dan D, dan beberapa dari vitamin B. Hati menghasilkan protein-protein penting seperti albumin yang berfungsi sebagai pengendali cairan didalam darah dan ginjal dan sebagai alat pembantu organ tubuh untuk mengolah kembali sel-sel darah merah.

Organ hati sangat penting untuk tubuh sehingga kita harus bisa menjaga kesehatan organ hati, salah satunya yaitu dengan menjaga asupan pola makan. Berikut ini makanan sehat untuk merawat kesehatan organ hati.

Makanan Sehat Untuk Merawat Kebersihan Organ Hati

sayuran hijau

  • Bawang putih

Bawang putih memiliki kandungan Allicin dan salenium yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan organ hati

  • Teh hijau

Teh hijau kaya akan antioksidan tinggi yang disebut katekin dan zat ini terbukti ampuh dalam membersihkan organ hati.

Baca Juga: Nutrisi Untuk Menyembuhkan Penyakit Hepatitis C

  • Sayuran hijau

Kandungan klorofil pada sayuran yang berwarna hijau terbukti mampu menyerap racun dalam tubuh sehingga hati menjadi bersih. Sayuran ini juga mampu menetralisir pestisida dan bahan kimia lainnya yang dapat berpotensi mengganggu kesehatan organ hati.

  • Kubis

Kandungan enzim didalamnya telah terbukti mampu membersihkan saluran pencernaan dan mendetoks organ liver anda.

  • Kunyit

Liver biasanya mneyerap unsur-unsur yang berbahaya bagi tubuh dan mengonsumsi kunyit akan membantu liver anda untuk menghilangkannya.

  • Apel

Tidak hanya rasanya yang enak, namun apel juga terbukti ampuh membersihkan liver dan menghilangkan racun dari dalam sistem pencernaan anda. Hal ini dikarenakan buah apel memiliki banyak kandungan zat pektin yang berguna untuk liver dan pencernaan.

Itulah makanan sehat yang mampu merawat kebersihan organ hati anda dan terhindar dari zat-zat yang membahayakan. Semoga bermanfaat

 

| Makanan Sehat Untuk Merawat Kebersihan Organ Hati

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s