Mengenal Kandungan Nutrisi yang Baik Untuk Organ Hati

Untuk mengoptimalkan sistem kerja hati, kita tentu saja membutuhkan dukungan dari nutrisi yang bisa kita dapatkan dari makanan maupun asupan suplemen. Nah, untuk memudahkan kamu mengenali nutrisi yang tepat untuk suplemen yang aman untuk hati, kamu bisa mengenal kandungan nutrisi yang baik untuk organ hati kamu.

Mengenal Kandungan Nutrisi yang Baik Untuk Organ Hati

Mengenal Kandungan Nutrisi yang Baik Untuk Organ Hati

  • NAC atau N-asetil-sistein

yang merupakan antioksidan penting yang merupakan prekursor untuk glutathione, racun terbesar yang ada pada tubuh. Studi klinis telah menunjukkan NAC efektif untuk memerangi penyakit hati dan regenerasi hati. Tidak hanya itu, NAC telah terbukti secara klinis dapat meringankan gejala penyakit mental, seperti depresi, skizofrenia dan gangguan kepribadian.

Baca Juga: Obat Hepatitis

  • Molibdenum

Merupakan salah satu mineral logam penting yang berguna untuk memfasilitasi pemecahan asam amino yang mengandung sulfur. Molibdenum juga digunakan untuk melindungi hati dari racun alkohol.

  • Gelatin

Asam amino glisin sangat penting dalam tahap kedua proses detoksifikasi racun dalam hati. Proses ini dikenal juga dengan istilah konjugasi. Kandungan glisin banyak ditemukan dalam jaringan ikat dan tulang yang dilarutkan untuk membentuk gelatin. Kamu bisa mendapatkannya dari sup yang menggunakan kaldu tulang.

  • Vitamin B

Vitamin B terlibat dalam tahap detoksifikasi hati. Detoksifikasi adalah proses melarutkan racun dalam air yang berlanjut pada pembangunan melalui ginjal. Inilah yang membuat suplemen vitamin B penting untuk kamu dapatkan. Sebelum mengkonsumsi suplemen vitamin B, penting untuk menambahkan nutrisi asam amino glisin yang merupakan komponen utama dari gelatin.

Baca Juga: Obat Tradisional Pembengkakan Hati Pada Bayi

  • Fruktosa

Hati menyimpan glikofen sebagai bahan bakar darurat. Ketika simpanan glokogen dalam hati telah tinggi, hati kita akan mampu menghasilkan T3 atau hormon tiroid aktif yang mampu mengontrol metabolisme. Tanpa adanya gula yang memadai dalam bentuk fruktosa dan glikosa, tentu saja metabolisme tubuh akan menurun. Untuk mendapatkan asupan nutrisi fruktosa, kamu bisa mendapatkannya dari buah-buahan matang dan juga madu.

Nah itulah beberapa daftar nutrisi yang aman untuk organ hati anda.

| Kandungan Nutrisi yang Baik Untuk Organ Hati

Advertisements

2 thoughts on “Mengenal Kandungan Nutrisi yang Baik Untuk Organ Hati

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s