Minuman Sehat Untuk Mengobati Gangguan Fungsi Hati

Penyakit hati merupakan sebutan untuk setiap masalah atau gangguan dalam fungsi hati yang dapat menyebabkan penyakit lebih serius. Gangguan pada fungsi hati dapat mempengaruhi fungsi keseluruhan tubuh dan bisa menyebabkan kematian.

Baca juga: Obat Hepatitis

Untuk menjaga kesehatan organ hati, berikut ini ada beberapa minuman sehat untuk mengobati gangguan fungsi hati, diantaranya yaitu:

Minuman Sehat Untuk Mengobati Gangguan Fungsi Hati

  • Cuka sari apel

Cuka sari apel dikenal sangat efektif dalam mendetoksifikasi hati. Caranya yaitu dengan mencampurkan cuka sari apel dengan madu, lemon dan air dengan takaran yang sama. Minumlah setiap hari secara teratur selama satu bulan. Alhasil dapat menyembuhkan penyakit hati anda.

  • Buah Gooseberry

Buah ini mengandung banyak vitamin C, hal tersebut bisa membuat fungsi hati pada tingkat yang optimal. Studi juga telah menyimpulkan bahwa goosoberry memiliki fungsi sebagai pelindung hati. Makanlah 5 sampai 6 buah sehari untuk hasil terbaik.

  • Teh akar dandelion

Bubuk akar dandelion bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit hati. Anda bisa merebus akar dandelion dalam air dan minum lah rutin untuk hasil yang maksimal.

  • Kunyit

Kunyit mengandung antiseptik yang bertindak sebagai antioksidan. Kunyit dapat meningkatkan kesehatan hati. Tindakan antivirus kunyit mencegah adanya virus yang menyebabkan penyakit seperti hepatitis B dan C.

  • Pepaya

Merupakan buah yang paling aman untuk memulihkan fungsi hati dan menyembuhkan penyakit hati. Anda bisa menambahkan satu sendok teh tetesan air lemon kemudian masukkan ke dalam jus pepaya. Minum ramuan ini setiap hari selama 4 bulan untuk menyingkirkan masalah hati.

  • Bayam

Merupakan obat yang efektif untuk mengobati sirosis hati. Campur setengah gelas jus bayam dengan jus wortel. Minum jus ini 3 kali sehari untuk jangka waktu 3 bulan untuk menyembuhkan sirosis hati.

  • Teh hijau

Merupakan solusi yang sangat baik untuk masalah hati karena mengandung katekin yang mendukung fungsi hati. Minum beberapa cangkir teh hijau dapat membantu anda membunuh penyakit yang mengganggu organ hati. Oleh karena itu, pastikan untuk meminumnya jika menginginkan hasil yang optimal.

Baca juga: Khasiat Makan Rebung Bambu Untuk Penderita Liver

Minumlah beberapa minuman sehat diatas secara teratur untuk mengembalikan fungsi organ hati. Selamat mencoba dan semoga lekas sembuh. Aamiin

| Minuman Sehat Untuk Mengobati Gangguan Fungsi Hati

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s