4 Jenis Tanaman Herbal Pengusir Racun dari dalam Tubuh

Sebenarnya, tubuh kita memiliki sistem filtering yang mampu mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Namun meski demikian, sulit untuk menghindari racun berbahaya. Maka dari itu, penting untuk kita menjaga tubuh dengan menjaga asupan makanan yang kita makan, menghindari stress dan menjaga fungsi organ tubuh dengan baik. Selain itu, kita juga dapat membantu sistem penyaringan tubuh dengan melalui makanan yang kita makan, seperti misalnya detoks herbal.

Baca Juga: Obat Hepatitis

Detoks merupakan istilah yang digunakan untuk proses mengeluarkan toxin (racun) dari dalam tubuh dengan menggunakan 4 organ utama yaitu hati, ginjal, saluran pernapasan dan kulit. Dan berikut ini 4 jenis tanaman herbal pengusir racun dari dalam tubuh yang sering digunakan sebagai detoks herbal.

4 Jenis Tanaman Herbal Pengusir Racun dari dalam Tubuh

4 Jenis Tanaman Herbal Pengusir Racun dari dalam Tubuh

  • Kemangi

Adalah tanaman yang sering ditemukan dihalaman rumah dan sering digunakan sebagai pewangi dalam masakan. Kemangi juga menjadi salah satu tanaman herbal yang mampu membantu membersihkan racun yang terjebak di dalam ginjal.

Seperti yang anda ketahui, ginjal memiliki peran yang sangat penting dalam menghilangkan racun atau limbah yang ada dalam aliran darah. Sehingga dengan mengkonsumsi kemangi, anda dapat membantu meringankan proses detoksifikasi didalam ginjal. Cara konsumsinya, bisa dikonsumsi sebagai campuran masakan atau pun dicampur dengan smoothies sayuran.

  • Daun ketumbar

Daun ketumbar bentuknya hampir mirip dengan seledri dan peterseli, namun daun ketumbar memiliki daun yang lebih bulat. Daun ketumbar merupakan detoks herbal yang terbaik. Karena mampu mengikat logam berat yang ada dalam tubuh dan mampu menariknya keluar dari dalam tubuh.

Logam berat tersebut biasanya masuk dengan cara menyelinap dalam tubuh dengan jumlah yang kecil. Memang sulit bagi kita untuk menghindari logam berat yang masuk. Namun, kita dapat menyaringnya dan memaksanya keluar dengan cara mengkonsumsi daun ketumbar. Caranya, anda bisa mengkonsumsi smoothies jeruk yang dicampur dengan daun ketumbar.

Baca Juga: Upaya Menekan Penyebaran Virus Hepatitis B Di Indonesia

  • Mint

Ketika proses pencernaan tidak berlangsung sempurna, racun dapat merangsang sakit pada lambung dan usus. Disaat inilah daun mint dapat menolongmu. Mint memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi sehingga mampu mengurangi gejala alergi musiman.

Daun mint telah dipercaya manfaatnya sejak dulu dapat membantu gangguan perut atau pun pencernaan. Mint juga dapat meningkatkan aliran empedu melalui perut, memudahkan dan melancarkan pencernaan. Hal ini pula yang membuat daun mint mampu menyeret keluar racun dalam tubuh pada waktu yang tepat. Daun mint tidak hanya membantu detoks dari dalam, namun juga dapat membantu detoksifikasi melalui kulit.

  • Peterseli

Bukan cuman bentuknya saja yang memiliki kemiripan dengan daun ketumbar, tapi tanaman ini juga memiliki khasiat yang sama yaitu dapat membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Ginjal membantu untuk menyaring produk limbah dan racun dari aliran darah kita. Kandung kemih menyaring cairan dan memaksa mereka keluar dari tubuh. Hati adalah pengusir racun dalam aliran darah.

Ketiga organ tersebut sangat penting dalam melakukan proses detoksifikasi. Cara untuk mengolah peterseli adalah dengan menjadikan tambahan resep smoothies hijau.

Jadi, itulah beberapa resep dan ramuan rahasia dalam membantu proses detoksifikasi dalam tubuh. Semoga bermanfaat dan terimakasih telah menyimak sajian artikel kami dan semoga anda selalu diberikan kesehatan. Aamiin

| 4 Jenis Tanaman Herbal Pengusir Racun dari dalam Tubuh

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s