5 Penyakit yang Bisa Dideteksi Melalui Kesehatan Mata

Siapa sangka sakit mata menjadi salah satu gejala utama adanya suatu penyakit yang mendasarinya. Meski terkesan sepele, tetapi Anda jangan meremehkan sakit mata. Karena, terdapat beberapa penyakit serius yang bisa Anda ketahui hanya dengan melihat kondisi mata.

Mengutip dari Time Of India, berikut dibawah ini 5  penyakit yang bisa dideteksi dari kesehatan mata.

5 Penyakit yang Bisa Dideteksi Melalui Kesehatan Mata

5 Penyakit yang Bisa Dideteksi Melalui Kesehatan Mata

  • Anemia

Biasanya masalah kesehatan ini diikuti dengan bagian dalam kelopak mata bawah terlihat pucat. Meski, masalah ini bisa diatasi dengan mengonsumsi suplemen zat besi, namun dapat menjadi pendarahan internal, sehingga lebih baik segera periksakan ke dokter.

Baca Juga: Cara Membuang Racun Dalam Tubuh dengan Air Garam

  • Tekanan darah tinggi

Tekanan darah tinggi dapat membuat pembuluh darah ini muncul sehingga menyebabkan mata merah. Seperempat orang dewasa dengan tekanan darah tinggi tidak mengetahui kondisi ini yang dapat menyebabkan stroke.

  • Masalah hormon tiroid

Mata yang tampak menonjol menunjukkan bahwa ada masalah tiroid yang terlalu aktif dalam tubuh Anda. Apabila hormon tiroid Anda berada dalam tingkat abnormal menyebabkan jaringan di sekitar mata menjadi bengkak, kondisi ini membuat mata seakan tampak menonjol keluar.

  • Penyakit hati

Masalah hati seperti hepatitis dan sirosis disinyalir dapat mengubah bagian putih Anda berwarna kuning. Perubahan warna ini terjadi disebabkan oleh bilirubin yang merupakan sebuah zat kimia yang terjadi akibat pecahnya hemoglobin yang membawa oksigen molekul dalam sela darah merah.

Baca Juga: Obat Hepatitis B Kronis

  • Kolesterol tinggi

Apabila Anda mendapati munculnya cincin di sekitar iris mata Anda, bagian berwarna dari menjadi pertanda kadar kolesterol di dalam tubuh sangat tinggi.

Jadi itulah beberapa gejala penyakit yang dideteksi dari kesehatan mata. Apabila Anda kini tengah mengalami sakit mata, sebaiknya periksakan ke dokter untuk mengetahui keadaan kesehatan Anda.

| 5 Penyakit yang Bisa Dideteksi Melalui Kesehatan Mata

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s