Manfaat Minum Jus Kentang Mentah Bagi Kesehatan

Kentang merupakan salah satu sumber serat, vitamin A, vitamin B, vitamin C, karbohidrat, kalium, fosfor, kalsium, mangan, protein (asam amino), asam folat, kalium, mineral, zat besi, dll. Sehingga tidak heran, jus kentang telah digunakan sebagai obat alami untuk berbagai macam penyakit seperti gangguan kulit, sembelit, mengatasi peradangan, bahkan kanker.

Baca Juga: 5 Penyakit yang Bisa Dideteksi Melalui Kesehatan Mata

Kentang kaya akan gizi dan nutrisi serta mudah dicerna. Sehingga kentang cocok untuk segala usia. Kentang memiliki sifat diuretik, menenangkan, anti-spasmodik dan membantu pencernaan. Berikut ini manfaat minum jus kentang mentah untuk kesehatan.

Manfaat Minum Jus Kentang Mentah Bagi Kesehatan

Manfaat Minum Jus Kentang Mentah Bagi Kesehatan

Menyembuhkan hepatitis
Jus kentang dapat membantu membersihkan hati dan kandung empedu karena memiliki sifat antioksidan. Bahkan dibanyak negara, jus kentang sering digunakan sebagai obat hepatitis alami.

Menjaga tekanan darah tetap stabil
Kandungan potasium pada kentang baik untuk jantung dan pembuluh darah. Sehingga, hal ini dapat membantu menjaga tekanan darah normal dan mencegah serangan jantung.

Gastritis dan ulkus lambung
Jus kentang dapat meningkatkan populasi probiotik dalam usus sehingga dapat membantu dalam penyerapan vitamin dan membantu untuk melawan infeksi bakteri.

Selain itu, jus kentang juga dapat mengobati maag dan usus. Minuman ini dapat menetralkan asam lambung dan membentuk lapisan pada usus sehingga bisa sembuh.

Mengobati sembelit
Jus kentang kaya akan serat. Sehingga, apabila dikonsumsi setiap malam sebelum tidur dapat membantu Anda dalam melancarkan buang air besar dan memastikan pencernaan tetap sehat.

Mengatasi nyeri sendi dan radang
Sifat antiinflamasi yang dimiliki kentang dapat membantu Anda mengurangi nyeri punggung dan radang persendian. Minum jus kentang segar di pagi hari di saat perut kosong.

Menurunkan kolesterol
Minum jus kentang setiap hari dapat membantu Anda dalam menurunkan kadar kolesterol. Sehingga dapat mencegah penyakit jantung dan serangan jantung.

Menurunkan berat badan
Minum jus kentang mentah di pagi hari satu jam sebelum sarapan dan sebelum waktu tidur dapat membantu Anda dalam menurunkan berat badan. Anda juga bisa mencampurnya dengan sedikit madu untuk menambah rasa.

Itulah manfaat minum jus kentang mentah bagi kesehatan tubuh. Semoga, artikel ini bermanfaat dan menambah pengetahuan Anda. Aamiin

| Manfaat Minum Jus Kentang Mentah Bagi Kesehatan

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s