Penyakit Berbahaya yang Disebarkan Melalui Toilet Umum

Ketika Anda sedang bepergian dan hasrat untuk buang air kecil atau besar begitu tinggi, maka mau tidak mau Anda pun akan menggunakan toilet umum. Namun, sayangnya sedikit sekali tempat yang memiliki toilet yang bersih dan wangi. Kebanyakan toilet umum saat ini masih belum terjamin kebersihannya. Sering kita melihat tisu berceceran, dudukan toilet yang kotor, lantai toilet yang basah dan air yang tidak bersih membuat kita jijik untuk melihatnya, apalagi untuk menggunakannya. Bahkan, tidak jarang toilet tersebut menjadi sarangnya penyebaran kuman, virus, bakteri penyakit.

Toilet yang demikian dilansir dari boldsky.com bisa memicu penyebaran penyakit. Berikut ini 5 penyakit berbahaya yang disebarkan melalui toilet umum.

Penyakit Berbahaya yang Disebarkan Melalui Toilet Umum

penyakit-berbahaya-yang-disebarkan-melalui-toilet-umum

Infeksi Streptococcus
Penyakit yang disebabkan oleh infeksi streptococcus ini diantaranya yaitu radang tenggorokan, demam dan menyebabkan kulit merah. Selain itu, infeksi streptococcus juga akan membuat Anda rentan mengalami infeksi saluran kemih.

Hepatitis A
Adalah penyakit yang paling umum terjadi saat Anda menggunakan toilet yang kotor. Gejala awal dari penyakit ini adalah demam, mual dan kram perut. Virus hepatitis A biasanya ditularkan dari kotoran yang terinfeksi.

Infeksi Staphylococcus
Atau disebut juga infeksi staph adalah infeksi yang menyebabkan sekelompok penyakit seperti demam, sakit kepala, dan rasa mudah lelah. Infeksi staph sangat mudah sekali menyerang bagi mereka yang baru saja menggunakan toilet umum.

Pilek dan flu
Tahukah Anda bahwa pilek dan flu bisa disebabkan karena penggunaan toilet yang kotor? Oleh karena itu sangat penting bagi Anda untuk selalu menjaga kebersihan toilet di rumah serta berhati-hati saat menggunakan toilet umum.

Infeksi E-Coli
Infeksi E-Coli akan menyebabkan infeksi yang membuat Anda mengalami buang air besar berdarah, kram perut, serta muntah. Selain di dudukan toilet, gagang pintu juga rentan menjadi tempat bersarangnya bakteri ini.

Nah, jika Anda dalam keadaan terpaksa menggunakan toilet umum. Sebaiknya untuk membersihkan terlebih dahulu bagian dudukan toiletnya dengan menggunakan tisu basah, kemudian cuci tangan yang bersih setelahnya. Supaya terhindar dari penyebaran infeksi diatas.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s