Makanan yang Bisa Membersihkan Organ Hati Secara Alami

Hati memiliki peran penting dalam tubuh yaitu untuk menghilangkan semua racun yang tidak diinginkan untuk menjaga tubuh tetap sehat, bersih dan bisa mengurangi asam lemak. Organ hati yang rusak disebabkan oleh minuman alkohol, infeksi bakteri, kekurangan gizi serta gangguan metabolisme.

Gejala yang dirasakan oleh penderita gangguan fungsi hati diantaranya yaitu mengalami gangguan pencernaan, sakit perut, serta kehilangan nafsu makan. Untuk mengatasinya, selain dengan mengonsumsi obat-obatan, berikut ini beberapa menu makanan yang bisa membersihkan organ hati secara alami sehingga tidak menimbuklan efek samping lain.

Makanan yang Bisa Membersihkan Organ Hati Secara Alami

makanan-untuk-membersihkan-hati-secara-alami

Wortel
Glutathione yang terkandung pada wortel dapat membantu membersihkan organ hati Anda. Selain itu, wortel juga banyak mengandung zat flavanoid dan beta-karoten yang membantu membersihkan dan menstimulasi hati.

Tomat
Sama halnya dengan wortel, tomat juga mengandung Glutathione serta antioksidan yang membantu membersihkan racun yang ada pada hati. Mengonsumsi tomat juga bisa membantu Anda dalam mencegah timbulnya penyakit kanker.

Bit
Kandungan zat flavanoid dan beta-karoten pada buah bit dapat membantu Anda dalam membersihkan dan meningkatkan fungsi hati.

Bawang putih
Kandungan allicin dan selenium yang terdapat pada bawang putih menjadi senyawa penting yang ampuh membersihkan racun dalam tubuh.

Maka dari itu, bagi Anda yang kini tengah mengalami gangguan fungsi hati, sebaiknya konsumsi beberapa jenis makanan diatas sebagai obat hepatitis alami dan gangguan fungsi hati lainnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s