Manfaat Lemon Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Buah lemon memiliki rasa asam, namun sangat menyegarkan. Sari lemon sering dijadikan sebagai campuran dalam berbagai masakan. Tapi ternyata lemon juga sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

Artikel terkait: Obat Hepatitis

Buah lemon memiliki beberapa nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Menurut database nutrisi USDA National, satu lemon mentah tanpa kulit sekitar 58 gram terdapat sejumlah kandungan nutrisi seperti kalori, protein, lemak, karbohidrat, serat, gula, vitamin C, zat thiamin, riboflavin, vitamin B6, asam pantotenat, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, tembaga dan mangan. Maka dari itu, tidak heran jika buah lemon memiliki segudang manfaat yang tidak hanya baik untuk kecantikan saja, namun juga untuk kesehatan tubuh. Oleh sebab itu, berikut ini manfaat lemon untuk menjaga kesehatan tubuh.

Manfaat Lemon Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Manfaat Lemon Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Melancarkan pencernaan
Lemon dapat meningkatkan gerakan peristaltik di perut, membantu buang air besar secara teratur sehingga menghilangkan limbah tubuh dengan baik. Lemon seperti pemurni darah dan agen pembersih, sehingga minuman yang baik setelah makan siang atau makan malam. Lemon juga membantu masalah pencernaan lain seperti mual ketika naiknya asal lambung. Namun, berhati-hati karena lemon tidak cocok dengan susu. Tambahkan jus lemon ke dalam air hagnat dan minum sebagai hal perama di pagi hari.

Menstabilkan tekanan darah
Kandungan kalium dalam lemon sama dengan yang terdapat pada buah pisang, yang sangat baik dikonsumsi oleh penderita penyakit jantung. Kalim mengontrol tekanan darah yang tinggi, pusing dan mual, karena dapat memberikan sensasi menenangkan untuk kedua pikiran dan tubuh. Sehingga buah lemon banyak digunakan untuk mengurangi stress mental dan masalah depresi.

Mengatasi sakit tenggorokan
Cara penggunaannya yaitu dengan kumur-kumur menggunakan air hangat yang telah ditambahkan dengan satu sendok teh jus lemon. untuk batuk dan pilek, berikan air hangat yang telah ditambahkan sedikit madu. Untuk asma, setengah sendok teh jus lemon dengan secangkir air hangat sebelum makan.

Menghentikan pendarahan internal
Kandungan antiseptik di dalam buah lemon mampu menghentikan pendarahan internal dalam tubuh. Celupkan kapas kecil pada air perasan lemon dan letakkan ke dalam hidung, untuk menghentikan pendarahan pada hidung.

Merawat kesehatan mulut
Jus lemon dapat diterapkan pada bagian gigi yang sakit, dapat membantu dalam menyingkirkan rasa sakit. Selain itu, lemon juga dapat menghilangkan bau mulut yang dapat berasal dari berbagai penyakit dan kondisi gusi

Mendetoksifikasi racun dalam tubuh
Zat racun yang berbahaya dan menumpuk pada tubuh ini, tidak baik untuk kesehatan. Mengkonsumsi jus lemon, membantu menghilangkan racun tersebut dan mengeluarkannya bersamaan dengan sisa metabolisme lain.

Jus lemon merupakan pembersih darah karena membantu tubuh untuk membuang racun. Ia juga memiliki 22 senyawa anti kanker dan memperlambat pertumbuhan tumor kanker. Setelah radiasi dan kemoterapi, ia bisa menghilangkan jejak sisa radiasi dan memurnikan darah. Lemon juga menunjang sistem kekebalan tubuh dan baik sebagai anti depresan.

Vitamin C dan berat badan
Para peneliti menunjukkan hasil bahwa, asupan vitamin C yang cukup membantu tubuh memicu serangkaian reaksi kimia yang memecah lemak tubuh dan berguna sebagai energi. Manfaat buah-buahan kaya akan kandungan vitamin C, begitu juga di dalam buah lemon yang tinggi dan merupakan alasan untuk efek yang kuat dari kombinasi ini. Khasiat jeruk lemon terutama banyak dipakai dalam dunia kecantikan,

Itulah beberapa manfaat dan khasiat yang terdapat dalam kandungan nutrisi lemon bagi kesehatan dan kecantikan Anda. Semoga bermanfaat untuk Anda.

| Manfaat Lemon Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s