Kumpulan Manfaat Bunga Melati Bagi Kesehatan Tubuh

Bunga melati selain digunakan sebagai hiasan di acara pernikahan. Ternyata, bunga ini juga bisa dimakan dan memberi manfaat bagi kesehatan. Maka, tak heran jika bunga melati sering ditambahkan ke dalam ramuan teh. Melati memiliki beberapa kandungan atau zat yang ketika dikonsumsi dapat menambah kecantikan maupun mengatasi masalah kesehatan. Beberapa zat tersebut seperti indole, linalcohol, asetat benzilic dan juga jasmon. Zat yang terkandung di dalam bunga melati tersebut dapat mengatasi masalah kesehatan, berikut dibawah ini kumpulan manfaat bunga melati bagi kesehatan tubuh.

Kumpulan Manfaat Bunga Melati Bagi Kesehatan Tubuh

Kumpulan Manfaat Bunga Melati Bagi Kesehatan Tubuh

Mengatasi masalah radang usus
Bunga melati dapat mengurangi peradangan yang terjadi pada usus. Mengkonsumsi bunga melati dapat mencegah dan mengurangi peradangan yang terjadi pada usus yang dapat mengganggu sistem pencernaan dan penyerapan makanan pada usus.

Mengatasi radang ginjal
Ketika ginjal mengalami kerusakan seperti peradangan, ginjal tidak akan dapat memilah zat yang harus dibuang dan tetap diedarkan oleh darah. Dengan mengkonsumsi bunga melati, peredaran darah lebih lancar dan kerja ginjal akan lebih mudah sehingga tidak terjadi peradangan pada ginjal. Karena sesuai dengan kandungannya, melati memiliki zat atau senyawa yang mampu melancarkan peredaran darah dan kemudian dapat membantu penyaringan darah pada ginjal. Lancarnya aliran darah pada ginjal itulah, yang dapat membuat ginjal tetap sehat dan terhindar dari peradangan.

Mengurangi kolesterol dalam tubuh
Kolesterol jahat yang masuk dalam tubuh dan menyebabkan penyumbatan pada pembuluh darah dapat diatasi dengan memakan bunga melati. Mengkonsumsi bunga melati mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah, sehingga aliran darah menjadi normal dan lancar. Dengan lancarnya aliran darah karena tidak terjadi penyumbatan, maka akan terhindar pula masalah kesehatan yang disebabkan kolesterol tinggi, salah satunya dapat terhindar dari penyakit jantung.

Membantu menyeimbangkan gula darah
Untuk menurunkan gula darah, bunga melati dapat dikonsumsi secara langsung, dan dapat pula dijadikan teh melati. Gula darah dalam tubuh dapat menurun apabila mengkonsumsi bunga melati secara rutin.

Meminimalisir racun dalam tubuh
Racun yang masuk dalam tubuh melalui udara maupun makanan dapat merusak sistem pada tubuh dan menyebabkan berbagai jenis penyakit. Mengkonsumsi bunga melati dapat menghilangkan racun yang terkandung di dalam tubuh karena bunga melati bersifat menetralisirkan racun atau detoksifikasi. Mengkonsumsi bunga melati secara rutin dapat mengeluarkan racun dalam tubuh secara berangsur. Dengan begitu, tubuh akan terhindar dari racun yang dapat menimbulkan berbagai jenis penyakit.

Artikel terkait: Obat Hepatitis

Menurunkan berat badan
Mengkonsumsi bunga melati juga dapat menurunkan berat badan karena kandungan antiksidan dan Epigallocethin Gallate di dalamnya dapat melakukan pembakaran lemak. Lemak yang terdapat dalam tubuh dapat berkurang dan berat badan dapat diturunkan.

Itulah beberapa kumpulan manfaat mengkonsumsi bunga melati bagi kesehatan, selain baik untuk kesehatan. Ternyata bunga melati juga bagus untuk mengurangi jerawat dan mempercantik wajah.

| Kumpulan Manfaat Bunga Melati Bagi Kesehatan Tubuh

Advertisements

One thought on “Kumpulan Manfaat Bunga Melati Bagi Kesehatan Tubuh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s