Kandungan Hati Ikan Hiu Untuk Penderita Hepatitis C

Hepatitis C adalah penyakit yang menyerang organ hati dan disebabkan oleh virus yang dapat memicu infeksi dan inflamasi pada hati. Bahkan menurut WHO jumlah penderita hepatitis C di dunia mencapai 130-150 juta jiwa dan menyebabkan kematian pada sekitar 350-500 ribu penderitanya. Sementara, di Asia Tenggara sendiri, jumlah penderita yang meninggal akibat komplikasi sirosis dan kanker hati akibat hepatits C tercatat mencapai 120.000 jiwa tiap tahunnya. Dan Indonesia termasuk kedalam salah satu negara dengan tingkat kasus hepatitis C tertinggi di Asia Tenggara.

Kini telah hadir berbagai obat hepatitis yang ampuh dan manjur dan salah satunya yaitu dari kandungan hati ikan hiu, dan berikut ini kandungan hati ikan hiu untuk penderita hepatitis C.

Kandungan Hati Ikan Hiu Untuk Penderita Hepatitis C

kandungan-hati-ikan-hiu-untuk-penderita-hepatitis-c

Didalam hati ikan hiu terdapat kandungan Squalamine yang merupakan senyawa antibodi yang konon dapat menolong pasien dengan hepatitis C. Hasil dari penelitian sementara pakar dari Universitas Gergetown Medical Center, Zasloff MD menemukan, Squalamine dapat meningkatkan kemampuan sistem kekebalan tubuh melawan angiogenesis yang terjadi dalam tubuh secara alami, karena sel-sel tidak sehat mengembangkan struktur pembuluh darah sendiri.

Zasloff melakukan penelitian ini lebih dari satu kali. Pada penelitian yang ketiga, Zasloff kembali menemukan bahwa senyawa antibodi yang ada di dalam hati ikan hiu, dapat menghentikan penggandaan virus dengan membersihkan bagian tubuh yang terserang hanya beberapa jam saja.

Artikel terkait: Kandungan Nutrisi dan Khasiat Pada Buah Pir

Sejauh ini, Zasloff belum menerapkannya ke tubuh manusia, masih pada beberapa ekor tikus putih. Ia juga mendapati squalamine mampu bergerak cepat melawan virus yang menyerang sel-sel di dalam hati dan darah, termasuk virus hepatitis B, C, D, sakit kuning, dan demam berdarah.

Meski penemuan ini membawa angin segar bagi pasien hepatitis C, tetap saja masih belum bisa diterapkan ke manusia, karena kontroversi terhadap penggunaan ikan hiu sebagai pengobatan dan makanan masih menjadi kontroversi. Namun, di satu sisi, vaksinasi untuk mencegah virus hepatitis C belum juga tersedia.

Artikel ini kami kutip dari liputan6.com. Semoga bermanfaat dan membantu Anda dalam menambah informasi untuk solusi penyembuhan penyakit Anda. Terimakasih dan semoga lekas sembuh.

| Kandungan Hati Ikan Hiu Untuk Penderita Hepatitis C

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s