Keuntungan Minum Air Kunyit Untuk Kesehatan

Kunyit termasuk kedalam salah satu rempah-rempah populer yang menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan. Kunyit sering digunakan sebagai pengawet makanan alami bahkan kunyit juga diperkaya dengan antioksidan, antipenuaan, dan antiinflamasi. Sehingga, tidak heran jika kita rutin minum air kunyit setiap hari selama satu tahun akan membuat perbedaan besar untuk kesehatan kita. Dan berikut ini keuntungan minum air kunyit untuk kesehatan.

Keuntungan Minum Air Kunyit Untuk Kesehatan

keuntungan-minum-air-kunyit-untuk-kesehatan

Meningkatkan kesehatan jantung
Senyawa curcumin pada kunyit dapat membantu menghilangkan plak dari pembuluh darah dan juga mencegah pembentukan gumpalan darah. Dengan demikian dapat melindungi jantung.

Akalisasi tubuh
Kunyit adalah alkali di alam dan ini saatnya Anda menggunakan rempat tersebut untuk alkalisasi tubuh.

Mencegah diabetes tipe 2
Sesuaikan penelitian, salah satu sifat kunyit paling atas yaitu kemampuannya untuk membalikkan efek dari diabetes tipe 2.

Melindungi otak
Senyawa curcumin juga dapat membantu Anda dalam mengontrol kadar hormon pertumbuhan dengan demikian hal ini bisa membantu mencegah cacat fungsi otak yang berhubungan dengan usia dan penyakit otak.

Melawan peradangan
Curcumin dalam kunyit diperkaya dengan sifat antiinflamasi yang efektif melawan peradangan. Dan ini merupakan salah satu manfaat kesehatan terbaik dari air kunyit.

Bersifat anti kanker
Kandungan anti oksidan yang kuat mampu melindungi sel dari kerusakan dan mencegah kanker.

Meredakan arthritis
Sesuai penelitian ditemukan bahwa curcumin seefektif obat anti inflamasi dan efektif dalam mengobati pembengkakan dan rasa sakit yang terkait dengan arthritis.

Meningkatkan pencernaan
Konsumsi kunyit secara teratur dikatakan untuk meningkatkan pencernaan dan meringankan gejala keasaaman.

Artikel terkait: Obat hepatitis

Perlindungan hati
Kunyit membantu dalam mempromosikan fungsi kandung empedu yang tepat dan karenanya melindungi hati dari efek racun. Hal ini juga membantu meregenerasi sel-sel hati yang rusak. Hal ini juga merupakan salah satu manfaat kesehatan terbaik dari air kunyit.

Meningkatkan umur panjang
Senyawa curcumin dalam kunyit membantu menghancurkan radikal bebas dan juga mencegah peradangan. Hal ini juga dapat membantu mengurangi kecepatan proses penuaan.

Banyak sekali manfaat dari meminum ramuan kunyit untuk kesehatan. Dengan demikian, maka tak heran jika banyak sekali masyarakat Indonesia yang menjadikannya sebagai alternatif pengobatan dari beberapa penyakit diatas.

| Keuntungan Minum Air Kunyit Untuk Kesehatan

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s