Macam-macam Sayuran yang Bagus Untuk Penyakit Liver

Liver atau hati merupakan penyakit yang berbahaya karena dapat menyerang pada organ hati yang dimana menjadi salah satu organ yang paling penting. Liver termasuk alat erskresi pada manusia yang membantu dari fungsi ginjal dalam memecah senyawa-senyawa yang bersifat racun pada tubuh manusia.

Menurut American Liver Foundation, hati atau liver memiliki peran penting yaitu menyaring zat yang berbahaya dari darah, menjaga kadar glukosa secara tepat, menyimpan mineral dan juga vitamin, serta memecah lemak. Mengkonsumsi sayuran dalam menu harian Anda maka dapat mendetoksifikasi hati, dapat mempromosikan organ tubuh yang sehat dengan fungsi tubuh secara keseluruhan.

Berikut sayuran yang baik dan bagus untuk penyakit liver :

sayuran bagus untuk penyakit liver

Wortel

Wortel memiliki kandungan beta-karoten dan flavonoid yang sangat berguna untuk mengembalikan fungsi menjadi pulih kembali. Selain itu, wortel yang mengandung vitamin A, vitamin B6, vitamin K dan kalium. Nutrisi yang mengandung serat dapat menghasilkan efek pembersihan didalam hati, bahkan mempromosikan fungsi tubuh secara keseluruhan.

Kubis

Jenis sayuran ini sangat baik untuk kesehatan organ hati. Didalam sayuran ini terdapat kandungan yang dinamakan sulfur. Konsumsi secara teratur dan dalam jumlah yang pas maka akan membantu detoksifikasi, sehingga racun yang ada pada hati akan dikeluarkan serta penyakit liver bengkak pun akan teratasi secara alami. Kandungan antioksidannya pun dapat membantu menjaga kesehatan hati.

| Artikel terkait : 5 Macam Buah-buahan Yang Baik Untuk Penderita Liver

Sayuran yang mengandung glutathione

Glutathione adalah jenis antioksidan yang sangat kuat dan dikenal sebagai nutrisi penting dala, pembersih organ hati. Makanan yang mengandung glutathione memiliki kandungan zat yang dapat mendetoksifikasi serta membersihkan pada saluran pencernaan sebelum dilepaskan kedalam aliran darah. Kadar glutathione yang tinggi dapat meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. Sayuran yang mengandung glutathione seperti tomat, brokoli, kembang kol, kubis, asparagus, labu, dan peterseli.

Bawang Putih

Bawang putih yang bersifat anti-bakteri, anti-jamur, serta anti-virus. Kandungan antioksidan yang ada pada bawang putih dapat membantu untuk membersihkan organ hati dengan membebaskan senyawa yang beracun. Salah satu bumbu rempah ini juga mengandung senyawa sulfur yang berperan sebagai mengikat racun untuk mempermudah ekskresi tubuh. Selain itu bawang putih juga dapat mengurangi resiko seseorang terkena kolesterol dan penyakit jantung.

Kunyit

Salah satu rempah yang sangat baik untuk kesehatan yaitu kunyit. Kunyit sangat berguna bagi penderita penyakit liver karena dapat mendetoksifikasi pada bagian organ hati sehingga racun dapat dikeluarkan dengan baik. Manfaat kunyit juga berguna untuk memulihkan organ hati serta dapat meningkatkan enzim dan menghilangkan karsinogen didalam tubuh.

| Baca juga : Khasiat Makan Rebung Bambu Untuk Penderita Liver

Itulah beberapa macam sayuran yang baik untuk penyakit liver. Konsumsi secara rutin dengan jumlah yang seimbang. Dan bagi Anda yang membutuhkan obat liver, kami rekomendasikan untuk Anda dengan mengkonsumsi obat herbal QnC Jelly Gamat.

Cek informasi selengkapnya di CARA PEMESANAN QNC JELLY GAMAT.

| Macam-macam Sayuran yang Bagus Untuk Penyakit Liver

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s